Tutorial untuk Furnitur Kayu Part 2

Metode Mengukur Kayu
Bagaimana Anda mulai mengidentifikasi macam kayu yang diterapkan untuk furnitur Anda? Ini mungkin terlihat susah pada mulanya, namun Anda akan merasa lebih gampang ketika menerima pengalaman. Dengan latihan, Anda mungkin bisa mengenali bermacam kayu dengan bau dan sentuhan serta warna dan biji-bijian. Anda sepatutnya bertanya pada diri sendiri sebagian pertanyaan kunci:

Baca juga >> Dinding Kayu

Pertimbangkan furnitur itu sendiri. Seputar berapa umurnya, dan gaya apa itu? Sebagian macam furnitur dihasilkan dengan kayu tertentu – abu, contohnya, banyak diterapkan di bentwood – dan beberapa besar furnitur baru dihasilkan dengan kayu yang tak diterapkan untuk furnitur lama.
Lihatlah warnanya. Sedangkan warna bisa betul-betul bervariasi dari pohon ke pohon, nadanya cukup konstan dalam suatu spesies; intensitas warna bisa berubah, namun tak kualitasnya. Sebagian kayu mempunyai karakteristik warna yang betul-betul khas – poplar, contohnya, yakni satu-satunya kayu dengan semburat hijau, dan rosewood dapat berwarna ungu gelap.
Kesudahannya, lihat bulirnya. Apakah kayunya terbuka atau berbutir dekat? Apakah pori-pori merata, atau terpusat pada cincin pertumbuhan? Apakah biji lurus atau bergelombang, berbintik-bintik atau berputar?
Kini sesudah Anda memperhatikan dari dekat furnitur Anda, Anda mungkin memperhatikan itu dihasilkan dengan veneer (lapisan kayu tipis) atau kombinasi kayu. Keduanya yakni praktik awam untuk bangunan furnitur. Kombinasi kayu: Pertimbangan lain yakni banyak macam furnitur modern dihasilkan dengan dua atau lebih macam kayu, untuk menekan tarif. Kayu langka diterapkan di mana penampilan itu penting, seperti puncak meja; kayu yang lebih awam diterapkan untuk potongan struktural yang tak terlalu mencolok, seperti kaki meja dan tempat duduk. Konstruksi multi-kayu ini tak senantiasa gampang dipandang hingga selesai lama dihapus – sebuah meja yang Anda pikir yakni kacang, contohnya, mungkin terbukti mempunyai kaki gusi, bernoda untuk mencocokkan.

Mebel yang dihasilkan dengan lebih dari satu kayu walhasil memerlukan perawatan pemolesan khusus. Bila Anda menemukan diri Anda dengan potongan kayu banyak, Anda mungkin sepatutnya menodai dan menuntaskan kayu awam lagi supaya layak dengan kayu dari permukaan yang paling mencolok.

Sesudah Anda terbiasa dengan warna, biji-bijian, dan gaya konstruksi furnitur Anda, Anda bisa mengaplikasikan isu itu untuk memastikan macam kayu tertentu atau kayu yang diterapkan. Lihatlah komponen berikutnya untuk kiat perihal sistem mengidentifikasi kayu furnitur awam dengan gampang.

 

Artikel Terkait : Decking Kayu