Sejarah Kaca Keselamatan yang Buruk Part 2

Kebenaran yang menghancurkan

Tak seperti kaca pengaman, kaca temper pecah saat pecah. Kaca tempered pecah dikala kontak dan saat atap kendaraan beroda empat rusak. Walhasil, kaca tempered memberikan penghambat yang amat tak tepat sasaran untuk sempurna atau beberapa pengusiran dalam tubrukan samping dan kecelakaan rollover. Karakteristik jasmaniah rollover cenderung memaksa kepala, tubuh komponen atas, dan lengan pun dari penumpang yang berikat keluar dari zona penumpang yang dilindungi. Mengenakan sabuk pengaman yang dirancang oleh properti dan berfungsi tak akan mencegah penghuni dikeluarkan secara legal dalam rollover.

Satu studi permulaan menyimpulkan bahwa kemungkinan cedera saat beberapa atau seluruhnya dikeluarkan dari jendela samping menjadi 100 persen dan kemungkinan kematian cedera itu yakni cedera fatal 13 sampai 34 persen. (Marsh dan Sherman, “Analisa Unsur Kecelakaan Rollover dan Penyebab Cedera” (UMTRI 1972).) Pada 1980, secara lazim diterima bahwa ejeksi paling acap kali terjadi via jendela samping dan belakang.

Sekitar 36.000 penumpang kendaraan beroda empat per tahun dikeluarkan. 80 persen sempurna dan 20 persen beberapa. Kaca depan [kaca pengaman berlapis] sebagai jalanan pengusiran dahulu dan masih yakni komponen kecil dari keadaan sulit. Pintu depan dan jendela yakni dan masih yakni media ejeksi terkemuka. (Hanson, Hitchcock, Harm Penyebab dan Peringkat di Kecelakaan Beroda (Februari 1985).

Pada tahun 1992, penelitian lain menampilkan bahwa pengusiran via jendela samping yang tertutup terus menjadi jalanan pengusiran penghuni yang paling acap kali. Pada tahun 1993, satu penelitian menyimpulkan bahwa lebih dari 55 persen ejeksi parsial terjadi via jendela samping. (Hassan, Mackey, Murray, Morris, Parlain, “A Case For Security Glazing” (November 1993) Prosiding Tahunan ke-13, Asosiasi untuk Kemajuan Kedokteran Otomotif.)

Baca juga : Kaca Film Mobil

Sebagian produsen kini mengakui bahwa kaca tempered tak menawarkan manfaat keselamatan dan kaca pengaman itu. secara signifikan mengurangi risiko dan terjadinya ejeksi. Penerapan kaca pengaman di jendela penumpang, ditambah dengan atap yang pas, mengurangi risiko beberapa ejeksi sampai praktis tak adanya selain dalam tubrukan paling keras.

Apa yang industri otomotif kenal

Sedih dan bisa diprediksi, ini bukan isu untuk industri otomotif.

Pada tahun 1957, sebuah dokumen internal dari Libby-Owens-Ford Glass Co. melaporkan Program Penelitian DuPont yang mengukur “performa keselamatan relatif dari kaca laminasi versus kaca tempered untuk sidelight otomatis.” Sesudah menguji lebih dari 600 potong kaca tempered, Libby-Owens-Ford dan DuPont memastikan untuk mengganti kaca tempered dengan kaca pengaman yang telah lama “menjadi kompromi yang tak berdalih dengan keselamatan.” DuPont menyimpulkan kaca tempered benar-benar tak tepat sasaran dalam mempertahankan penghuni jikalau kaca pecah dalam suatu kecelakaan. Ini amat kontras dengan kaca laminasi yang mempertahankan resistensi penetrasi yang besar, pun sesudah retak.

Pada tahun 1971, Larsen dan Rosenkrand mempresentasikan makalah mereka, “Pengembangan Selain Keselamatan Eksperimental oleh General Motors” ke Konferensi Internasional ke-2 seputar Selain Keselamatan Eksperimental. Di dalamnya mereka memberi rekomendasi General Motors ESV “mempunyai kaca sisi (dilaminasi) konsisten untuk mengurangi kemungkinan ejeksi selama rollover.”

Empat pada dasarnya tak diterapkan dalam mencegah ejeksi, penelitian menampilkan bahwa kaca tempered sesungguhnya lebih cenderung menyebabkan cedera wajah ketimbang kaca laminasi. (Glogus, Hamstead, Hayes, Mackey, Murray, Rattenburg, Rivkin, Smith, Whale, Sebagian Aspek Cedera Wajah pada Beroda Trauma Ini (1980); Huelke, O’Day, Barhydt, “Cedera Okuler di Kecelakaan Beroda,” Jurnal (Jan, 1982).)

Pada bulan Februari 1980, kepala NHTSA memberi tahu pabrikan bahwa kaca laminasi patut diterapkan di jendela samping untuk mempertahankan seluruh komponen tubuh penumpang di dalam kendaraan selama benturan samping dan rollover. Memorandum internal General Motor kontemporer mengakui bahwa kaca laminasi di sisi jendela akan mengerjakan profesi terbaik yang mengandung penghuni. General Motors tak akan mengadopsi perubahan ini sebab tarif.
tak memakai kaca laminasi?

 

Pasang kaca film berkualitas disini > Kaca Film 3m