Souvenir Menarik Unik Jika Jalan-Jalan Ke Sydney

Sydney yakni salah satu kota di Australia yang menjadi magnet bagi banyak pelancong. Termasuk oleh pelancong asal Indonesia. Nah, selama ini Sydney senantiasa diterangkan sebagai sebuat destinasi tamasya yang amat kota. Sehingga terkesan cuma layak bagi pelancong yang memang gemar menjelajah kota modern untuk membeli souvenir jam.

Walaupun tak. Sydney punya bermacam daerah mengasyikan untuk dieksplorasi yang bisa membikin wisata di sana lebih berkesan. Karenanya itu jangan cuma berfoto di depan Opera House atau Sydney Harbour Bridge saja. Eksplorasi sebagian daerah berikut.

Pelbagai festival dan perayaan seringkali diadakan di Sydney. Mulai dari festival musik, parade unik, sampai festival seni bisa ditiru oleh pelancong yang berkunjung ke kota ini. Dalam waktu dekat, tepatnya Sydney akan menjadi daerah berlangsungnya “Festival of Light”.

Segala landmark kota akan menjadi media seni tata lampu yang menakjubkan. Pelancong akan bisa menyaksikan Opera House dengan penampilan lebih ceria, bertabur sinar berwarna-warni. Segala sudut kota malah akan dipenuhi oleh instalasi seni tata lampu. Festival ini akan menjadi tontonan dan obyek foto tidak dipungut bayaran yang menarik.

Kecuali surga bagi pecinta seni dan kultur, Sydney juga surga bagi pecinta belanja. Bagus mereka yang menyukai berbelanja barang-barang unik dengan harga miring sampai mereka yang gembira barang-barang mewah bermerek mahal. Ini sebab Sydney mempunyai banyak sekali opsi daerah belanja.

Apabila mencari barang-barang bermerek, kunjungi saja Pitt Street Mall, Westfield Sydney atau salah satu mal hasil restorasi gedung bersejarah, Queen Victoria Building.

Sementara jikalau mencari barang-barang unik, tak ada salahnya sedikit ‘blusukan’ ke pasar-pasar yang ada di sana. Ada Paddy Market, Bondi Market, Paddington Market dan Eveleigh Market yang menawarkan produk-produk lokal seperti souvenir, baju, aksesoris dan masih banyak lagi di banyak grosir souvenir di sana. Hening, padahal judulnya pasar, daerah-daerah hal yang demikian amat rapi dan bersih.

Kecuali mal dan pasar-pasar hal yang demikian Sydney juga mempunyai dua daerah belanja familiar yang sayang jikalau tak dikunjungi. Pertama yaitu factory outlet terbesar di Sydney, Birkenhead Point dan pasar ikan terbesar kedua di dunia, Sydney Fish Market.

Sydney juga menawarkan banyak masakan sedap yang akan memanjakan lidah dan perut. Nikmati hidangan-hidangan dari cafe berbintang seperti Quay, The Bridge Room, Rockpool, dan Sepia Sydney. Atau nikmati dessert unik seperti strawberry watermelon cake dari Black Star Pastry, gelato dari Gelato Messina dan Cow and Moon.

Jangan lewatkan juga jajanan seperti pie atau hotdog di Harry’s Kafe de Wheels, pastry dari Emperor’s Puffs di wilayah pecinan dan kopi berkelas dari The Grounds of Alexandria.

Kecuali berjalan-jalan dan merasakan seisi wilayah urban di Sydney, pelancong sesungguhnya juga bisa menghabiskan wisata dengan aktivitas lain. Bagi yang menyukai berpetualang dan mengasah adrenalin, Port Stephens harus masuk dalam daftar daerah yang dikunjungi.

Port Stephens yaitu daerah terbaik untuk menyaksikan lumba-lumba atau paus beraksi di lautan. Terutamanya pada bulan Juni-November dikala mereka berpindah dan via daerah ini. Pelancong yang membawa keluarga juga bisa mengerjakan pelbagai hal mengasyikan seperti parasailing, quad – biking dan sand boarding.

Sementara bagi yang lebih menyukai merasakan waktu hening dan santai bersama keluarga, kunjungi saja Blue Mountain. Zona yang telah dinobatkan sebagai World Heritage Region oleh UNESCO ini bisa dijangkau cuma dengan berkendara dua jam dari sentra kota Sydney yang banyak pusat souvenir disana.