Gelanggang Pameran perhiasan Emas Dan Perak Terbesar Di Bali

Bali kembali mengadakan pameran perhiasan terbesar tahunannya yang dikasih nama Celuk Jewellery Festival. Pameran perhiasan emas serta perak ini diadakan dengan tujuan untuk terus menggali bermacam potensi yang ada bagi industri perhiasan emas serta perak yang ada di di kawasan Celuk, Gianyar. Untuk dikenal bahwa desa Celuk yaitu desa pengrajin emas serta perak yang paling familiar di semua Bali.

Baca Juga : Cincin Kawin Unik

Pelbagai produk perhiasan dari kawasan Celuk sendiri terbukti telah menembus pasar Internasional. Ada banyak sekali karya dari para pengarin di kawasan Celuk yang telah mendunia. Akan tapi, dalam sebagian tahun terakhir, produk emas dan perak dari Celuk seakan meredup dan berdampak terhadap sepinya penjualan. Dan untuk meningkatkan kembali gairah organisator perhiasan di Celuk, warga desa setempat malah memilik inisiatif untuk mengadakan acara tahunan ini.

Ketut Widi Putra selaku ketua panitia dari Celuk Jewellery Festival 2017 mengatakan bahwa dia benar-benar ingin bahwa acara ini dapat terus memberikan motivasi dan mengembalikan gairah dari industri kerajinan perhiasan emas dan perak yang ada disini.

“Semenjak dulu, desa kami telah familiar dengan para pengrajin emas dan peraknya, dan itu dikerjakan secara turun temurun dari generas ke generasi. Kami mau konsisten melestarikan itu, dan tidak mau adat istiadat ini menjadi menurun,” ujarnya.

Celuk Jewellery Festival 2017 diadakan selama tiga hari, dan akan ditargetkan sanggup mendatangkan sekitar dua ribu pengunjung sekalian dapat menerima omset sekitar Rp 200 juta per hari nya untuk seluruh jenis transaksi perak, perhiasan emas, perhiasan berlian, dan permata. Jumlah ini lebih besar kalau dibandingi tahun sebelumnya yang menerima skor transaksi sekitar Rp 120 juta.

Salah seorang pelancong asing asal Perancis, Shaloom mengaku benar-benar antusias saat mengunjungi festival Celuk ini. Dirinya mengaku sengaja datang segera cuma untuk mencontoh acara ini. Dirinya mengaku bahwa dia mau mengenal bagaimana progres pembuatan perhiasan yang dikerjakan oleh pengrajin di desa Celuk ini.

“Aku dikasih tahu oleh sahabat perihal acara ini, dan aku segera beratensi. Aku mau mengamati secara dekat bagaimana progres pembuatan perhiasan hal yang demikian. Dan mungkin sebagian akan aku jadikan oleh-oleh,” ungkap Shaloom.

Kecuali info diatas, Anda dapat menerima bermacam info menarik lainnya tentang perhiasan berlian autentik, cuma di Passion Jewelry. Disini, Anda juga dapat menerima bermacam jenis koleksi popularitas perhiasan berlian terkini komplit dengan bermacam promo harga yang ditawarkan, mulai dari harga cincin berlian, harga cincin tunangan, dan lain-lain.