Profesi yang Terancam Kemajuan Teknologi

profesi

Apakah profesi Anda membosankan dan dilaksanakan berulang-ulang? Jikalau itu yang terjadi karenanya Anda berdalih untuk menjadi kuatir.

“Profesi apa bahkan yang rutin dan bisa diterka akan dilaksanakan melewati algoritma matematika dalam lima atau sepuluh tahun lagi,” kata manajer keuangan dan pengarang, John Pugliano – paling tak di negara-negara maju.

Pugliano yaitu penulis sejumlah buku yang mengagetkan seperti “The Robots are Coming: A Human’s Survival Guide to Profiting in the Age of Automation”.

Daftar pekerjaan yang dilihatnya terancam termasuk sebagian yang hingga kini dianggap aman sebab membutuhkan orang yang sungguh-sungguh berkualifikasi, seperti bidang kesehatan dan regulasi.

Baca : Mesin Laser

Berdialog terhadap BBC News Mundo, Pugliano mengatakan, “Dokter dan advokat tak akan binasa. Tapi lapangan profesi mereka akan berkurang beberapa.”

Inilah tujuh pekerjaan yang akan terancam teknologi dan beberapa lainnya yang akan bertahan, berdasarkan Pugliano.

1. Dokter

Ini kemungkinan kedengaran terlalu jauh ke depan sebab dokter senantiasa dibutuhkan dan lebih diperlukan lagi sebab kecenderungan dunia dikala ini di mana penduduk kian menua.

Tapi Pugliano yakin bahwa sebagian variasi karier di bidang kesehatan akan terancam sebab membaiknya diagnosa penyakit secara otomatis.

Meski demikian keperluan akan dokter dan paramedik di ruang gawat darurat akan berlanjut, di samping juga para pakar seperti spesialis bedah, katanya.

2. Advokat

Pugliano percaya akan berkurangnya jumlah advokat yang menangani pemrosesan dokumen dan profesi rutin di masa depan.

Profesi regulasi yang kurang membutuhkan pengalaman dan spesialisasi kemungkinan akan digantikan dengan perangkat lunak komputer.

3. Arsitek

Merancang bangunan simpel telah dapat dilaksanakan dengan memakai perangkat lunak.

Pugliano yakin di masa depan, cuma arsitek dengan keterampilan kreatif dan artistik yang akan bertahan.

Spare part Mesin Laser

4. Akuntan

Orang-orang yang mengkhususkan diri pada subjek pajak kompleks akan bertahan, kata Pugliano.

Sementara yang melaksanakan profesi pajak rutin akan menghilang sebab kurangnya permintaan.

5. Penerbang pesawat perang

Kendaraan udara tanpa pengemudi (UAV) yang diketahui sebagai drone sudah menggantikan penerbang pada situasi yang membahayakan dan hal ini akan terus berjalan sebab perang akan kian dilaksanakan secara otomatis.

6. Polisi dan detektif

Polisi yang melaksanakan pengamanan rutin, di samping penyelidik yang tak terlalu pakar, sudah digantikan cara teknologi canggih.

Meski bermacam-macam profesi hal yang demikian tak akan menghilang, permintaannya akan melemah, kata Pugliano.

7. Agen rumah

Sama seperti profesi bisnis eceran lainnya, web dunia maya yang mengaitkan pembeli dan penjual mengurangi peran agen perumahan.

Pekerjaan kemungkinan besar akan menghilang yaitu manajer menengah yang pekerjaannya memang telah terancam oleh teknologi secara awam.

Profesi apa yang akan dibuat teknologi?

Pugliano percaya bahwa sedangkan sejumlah pekerjaan akan berkurang, peluang lain akan timbul.

Masa depan sepertinya akan cemerlang bagi para pengembang cara intelijen buatan, atau algoritma perangkat lunak dan komputer, katanya, di samping teknisi cara perlindungan dan koreksi.

Pugliano meyakini juga akan ada permintaan bagi profesi tradisional: tukang ledeng, listrik dan bangunan yang mahir kemungkinan besar akan konsisten dicari.

Artikel lain : Jual dan Sewa Mesin Laser