Tips Memilih Gedung Pernikahan Atau Wedding

Memilih gedung yang murah, baik, komplit, dan strategis melainkan bermutu merupakan ciri gaya hidup modern. Begitu pula dalam urusan yang penting dan sakral, seperti memilih gedung saat pernikahan. Sekarang opsi penyelenggaraan resepsi pernikahan tidak lagi dirumah pribadi. memilih gedung yang bagus itu di dalam hotel ataupun di aula sekarang banyak dicari baik oleh event organizer / penyelanggara acara ataupun langsung oleh calon pengantin sendiri. Memilih gedung dapat jadi skor prestise juga menjadi standar pada penyelenggaraan resepsi-respsi pernikahan modern, selain itu juga, ketersediaan lahan dan zona yang mensupport prosesi-prosesi resepsi pernikahan, praktis dan efisien merupakan alasan utama memilih gedung guna acara pernikahan dapat berjalan lancar.

Dengan memilih gedung pernikahan, anda tak akan direpotkan dengan area/ lahan yang terbatas, daerah dan petugas parkir, keamanan, catering dan bersih-bersih pasca acara resepsi pernikahan anda.

apakah gampang memilih gedung? Bagaimana caranya memilih gedung? Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih gedung untuk melangsungkan acara resepsi pernikahan?

Di bawah ini ada beberapa tips memilih gedung pernikahan yang bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk memilih gedung pernikahan :

Sesuaikan Dengan Tanggal Resepsi Pernikahan
Sebelum anda mulai memilih gedung pernikahan sebagai tempat anda melangsungkan pernikahan, karenanya anda harus lebih dahulu memastikan tanggal pasti untuk pernikahan anda. Pastikan tak ada lagi perubahan sehingga anda tidak direpotkan dengan ketersediaan gedung pada tanggal hal yang demikian.

Lokasi Gedung
Amati lokasi gedung pernikahan. Gedung yang sesuai dan ideal untuk acara pernikahan merupakan yang termudah untuk dijangkau oleh para tamu undangan.

Cek Juga: Hotel di Serpong

Jumlah Undangan
Jumlah undangan akan sangat berdampak pada besar kecilnya gedung pernikahan yang akan disewa. Apabila undangan banyak, karenanya hendaknya disesuaikan dengan kapasitas gedung supaya tetamu undangan lebih nyaman saat datang.

Budget
Sesuaikan gedung pernikahan dengan budget anda supaya pengeluaran bisa lebih terkontrol.

Kuesioner Sebagian Gedung
Untuk mengoptimalkan pencarian anda, anda bisa menjalankan kuesioner dalam memilih gedung pernikahan supaya menerima gedung pernikahan sesuai dengan apa yang anda harapkan. Jangan cuma terpaku pada satu opsi saja.

Fasilitas Gedung
Fasilitas yang dimiliki gedung pernikahan akan mensupport kelancaran dan kenyamanan acara anda seperti mempunyai daerah parkir yang memadai, ruang ganti, ruang make up, sound system dan lainnya.

Rekanan Gedung
Sekarang ini banyak sekali gedung yang menawarkan rekanan untuk bermacam vendor, seperti catering, photography, dekor dan lainnya, tetapi bisa juga terjadi sebuah point negative, sebab menurut pengalaman calon pengantin, sekarang ini banyak gedung yang ‘memaksa’ para calon pengantin untuk menerapkan vendor rekanan dengan resiko mengenakan charge atau malahan melarang masuk vendor non-rekanan opsi calon pengantin, yang harusnya para calon pengantin mempunyai hak untuk memastikan vendor pilihannya, khususnya mereka telah membayar mahal tarif sewa gedung hal yang demikian. Sebab calon pengantin tentu punya pertimbangan sendiri kenapa mereka menunjuk vendor diluar rekanan gedung.

DP & GR
Sesudah anda mantap dengan gedung pernikahan pilihan anda, anda bisa membayar DP supaya nama anda tercantum sebagai pengorder dan lakukan Gladi Resik sebelum acara anda berlangsung.

Dekat Rumah
Apabila anda mau menghemat biaya, waktu dan mempermudah tamu karenanya anda harus dapat memilih gedung pernikahan untuk resepsi pernikahan yang dekat dengan rumah anda. Semakin dekat memilih gedung pernikahan dengan rumah menjadikan biaya transport lebih ringan terlebih lagi kalau catering berasal dari rumah anda sendiri.

Dekat Fasilitas Awam
Memilih gedung pernikahan yang baik letaknya umumnya di dekat fasilitas biasa. Pilihlah gedung dengan lokasi yang dekat fasilitas biasa seperti supermarket, pasar dan daerah biasa lainnya.

Berikut Berberapa Tips Memilih Gedung Pernikahan, semoga bermanfaat. 🙂

Bagi kalian yang memerlukan info daftar list paket pernikahan di Tangerang bisa langsung mengunjungi Wedding Venue Tangerang untuk informasi dan tips lainnya seputar pernikahan.