Cara mengecat pintu garasi

Mengecat pintu garasi adalah cara mudah untuk memperbarui tampilan dan nuansa rumah Anda. Itu juga dapat melindungi pintu Anda dari elemen dan memperpanjang umurnya. Seperti halnya pekerjaan melukis, sebagian besar pekerjaan sedang dalam persiapan – lakukan ini dengan benar dan Anda akan mendapatkan hasil akhir yang akan terlihat bagus dan bertahan dalam ujian waktu.

Sebelum memulai, pastikan Anda telah memilih cuaca terbaik. Tidak terlalu panas, tidak terlalu dingin, dan tidak ada kemungkinan hujan atau angin kencang. Juga disarankan untuk tidak mengecat pintu garasi di bawah sinar matahari langsung, tetapi hal ini tidak selalu dapat dihindari.

Memilih cat Anda

Cat yang Anda pilih akan sangat bergantung pada bahan pintu, yang umumnya logam atau kayu. Dari bahan apa pun pintu garasi Anda dibuat, Anda perlu menggunakan cat eksterior. Untuk membuat pekerjaan ini jauh lebih mudah, pilih cat yang sudah termasuk primer dan kemudian Anda bisa melewatkan mengaplikasikan lapisan primer.

Berapa banyak cat yang Anda butuhkan? Sebagai perkiraan dasar, Anda membutuhkan satu liter cat untuk setiap 16m2. Kalikan tinggi pintu Anda dengan lebarnya lalu bagi dengan 16 – ini adalah jumlah dasar liter yang Anda perlukan. Rolling door Jakarta

Berikut adalah faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan saat menghitung berapa banyak cat yang Anda butuhkan:

Warnanya – jika Anda menutupi warna yang sama, Anda membutuhkan lebih sedikit cat.
Material pintu – pintu kayu membutuhkan lebih banyak cat dibanding metal.
Cat yang Anda gunakan – periksa kaleng untuk melihat apakah cakupannya tepat.
Untuk tingkat yang lebih rendah, jumlah cat yang Anda gunakan akan bergantung pada alat yang ingin Anda gunakan. Rolling door Bekasi
Dengan faktor-faktor ini yang semuanya mempengaruhi jumlah akhir yang dibutuhkan, ada gunanya mengobrol dengan penjual yang dapat menawarkan nasihat ahli berkenaan dengan bahan pintu Anda dan faktor lainnya.

Memilih alat: kuas, rol, atau semprotan?

Kuas bagus untuk pintu dengan banyak celah dan celah untuk memastikan cat menutupi seluruh pintu, terutama saat mengecat pintu rol. Mereka baik-baik saja untuk permukaan yang besar dan rata tetapi lebih memakan waktu dan mungkin sulit untuk mendapatkan hasil akhir yang halus dan profesional di seluruh permukaan.

Rol ideal untuk mengecat pintu garasi dengan permukaan datar yang besar, seperti panel atau model penampang. Mereka dapat menutupi sebagian besar dalam waktu singkat, sambil memberikan hasil akhir yang halus. Namun, mereka perlu digunakan bersama dengan kuas untuk memastikan retakan dan tepinya tertutup. service rolling door bekasi

Aplikator semprot adalah cara cepat untuk mengaplikasikan cat – tetapi bisa jadi mahal, berantakan, dan boros. Jika Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari aplikator semprotan – misalnya, Anda akan mengecat banyak permukaan eksterior lainnya – investasi tersebut mungkin bermanfaat. Jika Anda hanya melakukan pekerjaan sambilan, kuas cat dan kombo rol bekerja dengan baik.

Pekerjaan persiapan yang diperlukan

Langkah pertama adalah menyapu permukaan pintu dengan amplas kasar atau sikat kawat. Yang mana yang Anda gunakan akan bergantung pada bahan pembuatan pintu – pengamplasan lebih baik untuk pintu kayu, sedangkan pintu besi membutuhkan sikat kawat.

Setelah pintu digosok, bilas dengan air dan deterjen yang diencerkan untuk menghilangkan sisa debu, minyak, atau kotoran yang dapat membuat gundukan pada pekerjaan akhir cat dan menyebabkan cat pecah. Saat permukaan benar-benar kering, Anda hampir siap untuk mulai mengecat – tinggal satu langkah terakhir.

Lindungi semua bagian yang tidak ingin Anda lukis. Dengan menggunakan selotip pelukis, tutupi semua bingkai dan perangkat keras seperti kunci yang tidak akan dicat. Tutupi tanah sekitarnya dengan kain lap. service rolling door jakarta

Mengecat pintu garasi Anda

Mulailah dengan mengecat area pintu yang tidak akan terlihat setelah pintu ditutup. Jika ini telah benar-benar kering – dan perlu benar-benar kering atau cat akan ‘menempel’ pada kerangka sekitarnya – tutup pintu dan cat sisa pintu, kerjakan dari atas ke bawah.

Bergantung pada pintunya, cat yang digunakan dan warnanya, lapisan cat kedua mungkin diperlukan. Cat lapisan kedua pada sudut kanan ke lapisan pertama – yaitu jika lapisan pertama dicat menggunakan garis horizontal, cat lapisan kedua dengan garis vertikal.

Untuk pintu penampang, Anda perlu mengoleskan cat ke celah-celah di antara panel.

 

Macam-Macam Mesin Bor Tangan yang Perlu Anda Kenal