Masalah Umum yang Terjadi Pada Pintu Garasi (Part 2)

pintu garasi wina

 

Sebelumya Anda sudah membaca masalah umum yang terjadi pada pintu garasi part 1 yang dapat Anda lihat di Masalah Umum yang Terjadi Pada Pintu Garasi (Part 1)

Ketika pintu garasi Anda berhenti beroperasi sebagaimana mestinya tentunya ini bisa sangat membuat Anda frustrasi. Hal ini bisa dikarenakan penyebabnya yang tidak selalu jelas dan membuat Anda bingung.

Untuk membantu Anda mengidentifikasi penyebab pintu garasi Anda tidak berjalan dengan baik, berikut ini adalah beberapa masalah umum yang terjadi pada pintu garasi, dan kemungkinan solusi untuk masing-masing masalah tersebut.

 

Pintu Garasi Berbalik Segera Setelah Menyentuh Lantai

Ketika pintu garasi langsung melompat ke atas setelah menyentuh lantai, ini juga merupakan masalah saklar close-limit. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menyesuaikan sekrup pengaturan close-limit pada motor pembuka pintu garasi sedikit demi sedikit sampai pintu garasi dapat benar-benar berhenti saat menyentuh lantai.

Baca Juga: Keuntungan pakai pintu garasi wina

 

Pintu Garasi Tidak Terbuka Sepenuhnya

Ketika pintu garasi naik dengan benar, tetapi berhenti ketika pintu itu belum terbuka sepenuhnya, inilah penyebabnya:

  1. Saklar up-limit mungkin perlu dipindah ke arah unit motor.

Saklar ini biasanya hanya berupa tuas sentuh yang dipasang di ujung lintasan dekat unit motor, dan jika terlalu jauh, motor akan menghentikan pintu garasi sebelum sepenuhnya terbuka. Solusinya adalah memindahkan saklar lebih dekat ke unit motor. Ini adalah masalah yang jarang terjadi, dan biasanya akan muncul dengan sendirinya segera setelah pembuka pintu garasi yang baru dipasang.

  1. Rel pintu garasi yang keras atau rusak juga dapat menyebabkan pintu berhenti membuka sepenuhnya.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat memeriksa dan mengganti rel yang rusak dan melumasi rel pintu garasi yang berkarat.

 

Pintu Garasi Tidak Terbuka di Musim Dingin

Kadang-kadang pintu garasi yang menutup dengan baik, bisa gagal saat membuka, terutama di musim dingin. Jika ini terjadi, carilah sekrup pada unit motor untuk menyesuaikan sensitivitas pembuka. Hal ini dilakukan karena pada musim dingin, rel pintu garasi mungkin saja menjadi kaku dan pembuka pintu garasi menolak untuk dibuka. Melumasi rel pintu garasi juga dapat membantu mengatasi masalah ini.

 

Pintu Garasi Terbuka, Tetapi Motor Tidak Akan Berhenti Berfungsi

Masalah ini adalah masalah yang sangat jarang muncul. Namun jika hal ini terjadi, maka Anda perlu memperhatikan kembali saat Anda pertama kali menginstal pembuka pintu garasi Anda. Hal ini dikarenakan ketika masalah yang tidak biasa ini terjadi, itu berarti saklar up-limit mungkin perlu dipindahkan dari unit motor. (Baca Juga: rel pintu garasi wina berkualitas terbaik)

 

Itulah keseluruhan 8 masalah yang paling umum yang mungkin terjadi pada pintu garasi Anda, bersama dengan kemungkinan perbaikan untuk masing-masing masalah tersebut. Jika Anda menemukan kejanggalan lain dari pintu garasi Anda atau mengalami kesulitan dalam memperbaiki masalah yang Anda pada pintu garasi Anda, maka Anda dapat menghubungi seorang profesional yang paham dalam memperbaiki pintu garasi.

Namun, jika pintu garasi Anda tidak dapat diperbaiki kembali, maka Anda memerlukan pintu garasi baru. Bagi Anda yang membutuhkan pintu garasi dan rel pintu garasi baru, maka Anda bisa memperolehnya melalui Wina-SS.

Wina sendiri adalah merk terkemuka yang sangat berpengalaman dan telah menjadi market leader dalam industri rel pintu garasi dan pintu lipat sejak tahun 1993. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Wina-SS.